Minggu, 07 Oktober 2012

Pecel Ayam/Lele Kinantan Ratulangi Padang




Ini wisata kuliner pertamaku sejak resmi menyandang status pengangguran. Namanya saja pengangguran, jangankan berwisata kuliner, bisa makan saja sudah Alhamdulillah :P. Perjalanan kali inipun sebenarnya nggak bisa disebut wisata kuliner, lebih cocoknya disebut makan di luar saja. Makan malam seorang pengangguran yang sedang galau memikirkan nasib. Beuh…



Pecel lele atau pecel ayam, ini salah satu menu makanan yang bisa dipilih seorang pengangguran pemula seperti aku. Sebanyak ini warung pecel lele di Padang, pilihanku jatuh ke warung pecel lele/ ayam Kinantan yang berlokasi di Jl. Ratulangi Padang (benar nggak ya itu jl. Ratulangi? Yg penting dekat jl. Ratulangi deh :P).
Coba deh lewat Jl. Ratulangi, teruuusss aja lewati Toko Buku dan Swalayan Sari Anggrek, ntar bakal tercium wangi sedap menggoda ayam dan lele goreng. Cek di sebelah kanan, ada lapak pecel lele/ ayam yang biasanya selalu rame. Nah itu dia tempat makan malamku kali ini.
Aku pesan pecel ayam + nasi uduk, lagi nggak mood makan lele yang kata orang dari kita untuk kita, whuehe, takut nambah kegalauan (?). nggak perlu nunggu begitu lama, pesananku datang. Nyaamm… ayamnya digoreng pake telur, Alhamdulillah nikmat. Rasa original nasi uduk tanpa sambelnya juga lumayan. Rasa sambelnya pun cukup mantap. Buat yang suka manggil mas-mbak pelayan buat nambah sambel, di sini nggak perlu lagi karena udah tersedia sambel extra di meja kita. Kurangnya, porsi sayurnya sedikit sekali. Piringku cuma diisi dua potong daun selada. Just it. Overall, aku cukup puas makan di Pecel Lele Kinantan Jl. Ratulangi Padang. Soal harga, aku mesti bayar Rp 14.000,- untuk seporsi pecel ayam ini.
Mmmm… Alhamdulillah… makan malam yang nikmat.

1 komentar: