Jumat, 23 November 2012

Kembali ke Daftar Mimpi





Entah malaikat apa yang mendatangiku selepas shalat subuh pagi ini sehingga aku tergerak untuk membaca kembali kertas 3 lebar yang berisi daftar 110 mimpi yang sudah kutuliskan. Aku menandai mimpi-mimpi yang sudah berhasil kucapai seperti target wisuda dan lalu sadar banyak juga mimpi-mimpi itu yang sudah lepas deadline tapi belum kupenuhi alias tidak tercapai. Mimpi-mimpi seperti target hafalan di bulan Ramadhan 1432H lalu dan sebagainya.
Selain menyadarkanku akan banyaknya target hidup yang terlupakan, membaca daftar mimpi ini mengingatkanku bahwa saat ini aku sedang keluar dari jalur mimpi yang sudah aku tulis. Paling kurang ada 10 buah mimpi yang akan menguap dengan sendirinya jika aku tetap berada di luar jalur seperti saat ini. Ah… aku harus kembali ke rencana semula. Aku harus mewujudkan mimpi-mimpi yang kutulis dengan kerja nyata dan kesungguhan. Aku harus mencapai mimpi-mimpiku. Mimpi yang indah yang butuh semangat, kerja nyata dan kesungguhan.

Hamasah…!!! Allahuakbar!


Pictures taken from SpreadSalam's facebook


2 komentar:

  1. Balasan
    1. hehe, lumayan lama mengabaikan blog ini, jadi gak tau klo ii komen. syukron, i... :)

      Hapus