Kamis, 08 Maret 2012

Coba Dulu, Pasti Bisa

            Barusan terima sms dari ukhti Yaya. Ada job translate. Wow… disaat waktu yang labil ini, ada tawaran job datang. Huft…terima gak ya? Jadi deg-deg-an.
            Sebenarnya, aku punya banyak waktu luang untuk mengerjakan job ini, namun seperti yang kutuliskan di atas, waktuku sedang labil. Tidak jelas. Saat ini aku masih dalam proses pencarian judul skripshit, ups… skripsi. Nah, untuk mencari judul ini, aku butuh mood yang pas dengan situasi dan kondisi yang mendukung. Jadi, takutnya job ini mengganggu moodku untuk mencari-cari judul tersebut. (dari dulu sudah kucoba cari di bawah bantal, tapi yang namanya judul itu belum kutemukan :p)
            Jasa translate. Hmm… salah satu lowongan pekerjaan untuk mahasiswa jurusanku. Sebelumnya aku sudah sering dapat tawaran dari teman-teman, namun selalu kutolak. Alasannya, tentu saja karna aku punya system mood yang kurang terstruktur. Aku butuh mood yang bagus untuk mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan dan tugas. Ckckck. Parahnya, mood ini sering datang disaat yang tidak tepat, malah seringnya tidak datang. Hehe. So, kalau hanya sebatas tugas kuliahku, aku nggak begitu cemas. Nilaiku, urusanku. Nilai jelek aku yang tanggung malu, nilai bagus aku yang bangga. Nggak merusak hidup orang lain. Kalau pekerjaan, hmm… aku nggak mau main-main dan mempermainkan orang lain. Aku takut saat kuterima job itu, mood bagusku absen terus, keprofesionalanku dipertanyakan. Teman yang mempercayakan jadi kecewa. Habbluminannasku jadi rusak. Wuih… sangat tidak bagus dan aku tak suka itu.

taken from google picture
            Saat ini, tawaran itu datang lagi, di waktu yang sangat labil. Aku jadi nervous stadium akhir. Satu sisi, aku mau mencobanya. Di sisi lain, aku takut system moodku masih belum terstruktur. Hmm… seperti biasa, aku pintar  menyemangati diri sendiri. So, aku katakan pada aku, coba dulu, pasti bisa. (^_*) Kunci dari semua pekerjaan itu adalah, mulai dengan basmalah, kerjakan, maka selesai. (tuh kan aku pintar? :p)
            Okelah kalau begitu. Aku terima job ini. Ukhti Yaya, syukron jazakillah atas tawarannya.

Dan Azed,
New Aspire, 7 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar