Rabu, 07 Maret 2012

Tradisi Alif

Alif, sebuah forum ukhuwah yang terbentuk dari satu kesamaan, angkatan 2007 Fakultas Bahasa dan Seni UNP. Senang menjadi salah satu anggota tetap forum kecil ini. Semoga ukhuwah kita selalu terjaga ya Alifers… dan  semoga kita semua tetap istiqomah. Aamiiin…
Entah sejak kapan, Alif punya kebiasaan bikin surprise party ketika salah seorang Alifer berulang tahun. Dibawah komando naqibah (ketua), Alifers dikumpulkan untuk kemudian bersama-sama mengunjungi wisma atau tempat kos Alifer yang milad. Awalnya tradisi ini hanya sebatas perayaan kecil dengan kue ultah yang sederhana, namun kemudian ada ide untuk memberikan sebuah hadiah kecil. Hadiahnya berupa mug lucu, yang selalu sama bentuknya untuk setiap orang yang milad. Bedanya paling sekitar warna. Kami menamakannya gelas persahabatan Alif.
Salah satu anggota Alif milad hari ini (23/2), ukhti Yeni. Happy Milad Ukhti Sayang… Semoga segala urusan selalu dimudahkan Sang Maha Kuasa, dan seperti biasa, doa pamungkas dari ana, semoga kita ‘sekompleks’ di Surga, bersama Rasulullah nan mulia. 


http://www.idebagusku.com/koleksi-gambar-muslimah-idkawanimut


Tidak seperti biasa, hari ini tidak ada surprise party  untuk ukhty Yeni, tidak di hari H ultahnya. Penyebabnya, hujan turun dan hari ini ada agenda kultum di semua wisma. Berarti akan terlalu malam untuk sebuah acara ngumpul-ngumpul di wisma ukhty Yeni. Selain itu, beberapa akhwat sedang terserang flu, takutnya keluar malam saat hujan bakal bikin flu mereka tambah parah. Huks… kasian ukhty Yeni agak sedikit kecewa. (Serasa membaca Bobo ^_*)
Kekecewaan Yeni harus dihapuskan (^_^)9. Ba’da Subuh dan alma’tsurat kami ngumpul untuk bersama-sama ke pantai. Yang namanya Alif ngumpul, mau merayakan milad ataupun merapatkan suatu hal, pasti nggak lepas dari yang namanya melucu, tersenyum dan tertawa. Ahh….ukhuwah memang indah. Hmm..betewe, memang begitu adanya, walau akan merapatkan suatu hal yang serius, perihal dakwah misalnya (ciiaaa..), pasti rapat tersebut akan menjadi rapat serius yang penuh dengan ketidakseriusan. Tapi nggak usah ragu, hasilnya insya Allah sesuai dengan yang diharapkan.
Sekali lagi, ukhuwah itu memang indah. Apalagi kalau dibingkai dalam sebuah forum dakwah yang didalamnya berisi orang-orang yang shaleh dan senantiasa berusaha untuk menjadi shaleh dengan kegiatan, diskusi dan pembicaraan yang tidak hanya membahas dunia, tapi juga akhirat. Keep spirit and istiqomah, Alifers… b(^_^)d
Luv U All, ukhtifillah…

Dan ‘Alif’ Azed
Wisma Amanah 2 Tercinta, 23-24 February 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar